Friday, April 24, 2015

RESTORAN PAGI SORE - Masakan Padang

Depok, April 2015

 Rumah Makan Pagi Sore

Jl. Cipete II No: 1

Jakarta Selatan

Telp 021- 766 7000 

Membayangkan restoran Padang , pasti yang ada di benak masakan-yang itu-yang itu aja, sebut saja rendang, gulai kikil, dendeng, ayam pop, gulai nagka ayam goreng dan teman-temannya.


Namun restoran padang yang satu ini agak beda karena bumbu-bumbu yang digunakan untuk memasak semua masakan ini perpaduan citarsa has padang dan palembang dan langsung didatangkan dari daerah asalnya . Unik bukan ? Di restoran ini , tidak hanya makanan padang yang ditawarkan tetapi juga mereka tawarkan menu seafood yang tak kalah enaknya.

Disini tersedia menu asli khas padang tentunya disamping itu ada menu seafood, menu sayur dan menu sambal. Untuk menu seafood aneka cumi dan udang tempura, tahu cina cabe garam. Menu sayur di restoran padang biasanya sayur nangka dan rebusan daun singkong. Tapi disini disediakan daun ubi tumbuk, baby kailan, brokoli cah dll. Penambah selera, ada sambak ijo, sambal teri jengkol, sambal ikan gabus.
Bocoran dari pelayan bahwa menu andalan di resto ini adalah rendang, ayam pop, dan ayam goreng kremes. Malam ini saya juga ditawarkan oleh sang pelayan untuk mencicipi  jengkol TIGA RASA - rendang jengkol, kalio jengkol dan jengkol cabe hijau. Dari ketiga varian jengkol tersebut, jengkol cabe ijo rekomend .....pantas untuk dicoba. Ini bekan berarti yang lain tidak sedap ya .... tapi yang satu ini memang juara.

Konon kabarnya restoran yang berlabel masakan Padang ini awalnya di buka di daerah Palembang, tahun 1973. Setelah menuai kesuksesan maka bermunculan lah cabang pagi sore di berbagai daerah ( liat fotonya ya ...ada alamat lengkapnya ). 



Bagaimana ?? Anda tertarik untuk mencoba ? dan merasakan sensasi perpaduan duo daerah ini ...... silakeunnnnn


Ditulis oleh :
Honesty Rasyid

No comments: