Friday, August 22, 2014

JERUK PERAS HANGAT

Depok, Agustus 2014

Sangat-sangat sederhana, baik dari sisi pembuatan dan mendapatkan bahan,  namun menjadi istimewa saat kita membuat dan menghidangkannya  dengan penuh rasa cintaaa.......

Saya sangat yakin kalau semua pastilah mengenal jeruk atau sering disebut limau ini dengan baik. Sering membeli dan mengkonsumsinya. Bentuknya bulat, rasanya asem dan seger, tapi ada juga yang manis. Kandungan  asam sitrat dalam jeruk inilah yang menyebakan rasa asam. Jika berasa manis biasanya jeruk dimakan langsung begitu saja tapi jika agak asam sering di jadikan jeruk peras, juice, ataupun punch . Dengan kombinasi berbagai bahan rasa asam jeruk tak begitu terasa.


Orang sumatra kadang menyebut jeruk dengan sebutan limau yang maksudnya adalah jeruk manis arau jeruk keprok seperti jeruk medan dan pontianak. Namun orang jawa mengartikan "limau " atau limo ini dengan jeruk nipis. waduhh ...sungguh beragam ya. Apapun istilah penyebutannya yang pasti " buah jeruk " mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita. Buah jeruk membantu tubuh kita dalam penyerapan nutrisi dan menawarkan serat yang cukup tinggi sehingga bagus untuk pencernaan kita.

Selain itu ada beberapa manfaat buah jeruk bagi kesehatan yakni : mencegah kanker, menjaga kesehatan pernapasan, mencegah keruskan sel-sel dari radikal bebas, memingkatkan imunitas, menjaga kesehatan sistem pencernaan, mempertahankan keseimbangan gula darah penderita diabetes, menurunkan tekanan darah dan mencegah osteoporosis dan sebagai anti inflamasi . Dan masih banyak lagi. Lebih jauh baca DISINI YAA.  Jadi rugi besar  kalo ngga suka sama buah yang satu ini.


JERUK PERAS HANGAT
resep dapur ikobana

BAHAN :
5 buah jeruk manis ukuran sedang - peras airnya
200 ml air matang hangat
2 sdm madu
1/2 sdt vanila pasta 

Campur semua bahan aduk sampai tercampur rata . Dan siap dihidangkan . Jika suka manis . silakan tambahkan gula pasir secukupnya.


Suegernya itu lhooooo ....nyess sampai ke sini ( pegang dada ....lebay.com). Coba bikin deh . 


Ditulis oleh : Honesty Rasyid

Sumber :
www.artikelkesehatan99.com

No comments: