Saturday, August 23, 2014

SMOOTHIE STRAWBERRY

Depok, Agustus 2014

Si buah cinta kalo istilah ABGnya. Barangkali  karena bentuknya menyerupai love dan berwarna merah . Ini menandakan jika yang sedang jatuh cinta akan selalu cerah dan sumringah. Walau kadang berasa asem kalo ditolak cintanya. Jadi buah strawberry mewakili kedua perasaan itu. Hihihi…..

Rasa strawberry  atau disebut Fragaria ananassa ini pada umumnya asem, tapi tidak semua, ada juga yang yang manis. Namun rasa asamnya lebih menonjol. Sampai saat ini saya juga belum begitu paham cara memilih strawberry yang manis. Buah ini bisa tumbuh dengan baik di temperature udara yang rendah. Di Indonesia kita banyak menemukan buah ini di daerah bandung, tawangmanggu, cipanas, sukabumi, lembang dan bedugul bali.

foto : buah-strawberry blogspot

Menurut cerita , buah cantik ini berasal dari Negara paman OBAMA. Dalam cerita sejarah bangsa Inggris menyebutkan bahwa nama strawberry diambil dari sebutan anak-anak di Inggris pada abad 19. “Dimana letak buah memang berada pada ujung batang tanaman yang berbentuk panjang seperti sedotan (straw), dan mereka menjual buah tersebut dengan nama "straw berry" (buah berry yang berada pada straw / sedotan)” (buah-strawberry.blogspot.com) 
Selain rasa yang menyegarkan , apa saja sih manfat sibuah cinta ini ?
Pertama menyusutkan kadar kolesterol, mencegah kanker, mencegah leukemia, Anti aging, mengencangkan kulit, buah yang cocok untuk pengidap diabetes, memutihkan gigi, mangatasi panas dalam, menghentikan diare dan obat jerawat alami. Nah, bermanfaat bangett kan disamping buat kesehatan juga untuk kecantikan …hayukkk tunggu apa kali …mari kita bikin ,,,, smoothie strawberry..


SMOOTHIE STRAWBERRY
Dapur Ikobana

Bahan :
125 ml susu youghurt  plain dingin
250 ml susu strawberry UHT
250 gr buah strawberry seger
100 ml sirup cocopandan ( sesuaikan selera)
vanilla pasta 1/2 sdt



Cara membuat :
Masukkan semua bahan ke dalam blender, dan di kocok sampai halus dan lembut
tuang ke dalam gelas bubuhkan 3 atau 4 block kecil es batu ( kalau suka ). Sajikan dalm keadann dingin.


Note : 
## untuk yang ngga suka asem....smoothie ini kurang disuka. Jika ingin tetap menikmati tambahkan gula dan ice cream rasa strawberry


Selamat menikmatiiii..... dan rasanya enak dan segerrr .....

Ditulis oleh : Honesty Rasyid
Berbagai sumber 

No comments: