Thursday, May 1, 2008

WISATA KULINER SEMARANG-SOLO- YOGYA PART 1

WISATA KULINER SEMARANG - SOLO YOGYAKARTA

Ikobana, 1 Mei 2008
Jam 7:59 – Semarang …. I am coming. Selamat pagi…Semarang…seneng sekali terkabul juga cita-cita berwisata kuliner. Ijin keberangkatan udah diurus jauh-jauh hari sebelumnya, Alhamdulillah Perdana Menteri merangkap Menteri Keuangan memberikan ijin....thanks my hubbyyyyy...muach...muachhhh.

Konon kabarnya kota semarang terkenal dengan sotonya, sarapan pagi ini Soto Ayam Kampung Pak Man: Penyajian yang khas masih pake gerobak Semangkuk Soto hangat: disajikan dengan teman pendamping sate( semua jeroan ayam dibuat sate disini, tak satupun item yang tersisa, kecuali bulu ayam aja yang nga dipake…xi..xi. ) Sadis ya….kucing kalo kesini bisa nangis Bombay melihat suguhan di meja Pak Man:( dadar telor ayam).

Sate tusuk

Jam 10: 22 Tiba di Unggaran, mampir I rumah Bu lik Sri. Dapat suguhan Tahubaxo yang lagi trend di sini; Tahubaxo ini tahu diisi baso lalu dikukus. Dimakannya pake cabe rawittt… gurih,,,pedes,,, nikmat. Ada yang mengundang perhatian piring ceper kembang pink motif beheula…ingat jaman waktu kecil, pernah punya piring serupa dirumah tapi sekarang dah nga ada lagi. Yang ini ngga pernah ketinggalan peyek kacang & keripik tempe:

S O L O

Jam 10:42 melanjutkan perjalanan ke Solo.

Sampe jam 12.00. Lunch Time nih…

Cari-cari…jatuh pilihan ke Timlo Solo dan sepiring nasi putih. Di meja juga udah disediakan sate ayam, tempe bacem dan sosis solo :


Jam 14:27 Perjalanan dilanjutkan ke Pasar Gede Huebohhhh banyak makananoleh-oleh tradisional: Intip Manis & Asin
Yang ini namanya bolu emprit:
Pisangnya….murah bangetttt nga tega nawarr Dari tadi lalu lalang penjual Es …apa ya.. coba in yukkkk lumayan cuma Rp. 1500,-. Yang bikin penasaran juga..apa sih yang digendong si mbah ini: only Rp. 1000,- satu ikat pisang rebusna. Katanya abon Solo paling top yuk mampir :

Jam 16:22 Satu lagi tempat yang bikin penasaran….mari kita intip dapurnya : adonan srabi yang sudah jadi, adonan siap dipanggang, tunggu berapa menit srabi pesanan Ibu siap disantapp….Lekerrrrr Man... Plarak plirik…ada pia siang-siang:

Nopia

Jam 19: 43 capek keliling seharian …saatnya makan malam. Ichhh… dingin SOLO diguyur hujan sepiring mie kuah KADIN + mie goreng + dan segelas bajigur angett nikmat bangettt di temani alunan orkes dengan lagu jadulnya…..”rangkaian melati .. ti..))) ti..)))) yang ku )))) …..bergema…seperti penyanyi seriosa membuat nafsu makan…jadi menanjak dengan tajam seiring …..gema suara penyanyi gaek….bergaya Aning Katamsi .. “ Sepasang mata bola….aaa…aaa…aaa..aaa..( lanjut di part 2)

5 comments:

Widya Puteri said...

deuhhhh... tidaaaaaaakkkk.... postingan kali ini bikin aku jereng !!!! makanan semuaaaa...

Honesty Rasyid said...

Encheffff cantik...hayu jangan kalah ama uni.....yukkkk diajak hubbyyyyna berwisata kuliner ke mertua.....ditanggung pasti assoyyyyy

sewamobiljogja said...

infonya sangat menarik makasih salam kenal
makasih informasinya

sewamobiljogja said...

infonya sangat menarik makasih salam kenal
makasih informasinya

** Dapur Ikobana ** said...

salam kenal kembali ...@sewamobil jogya