Monday, June 8, 2009

Fotografiii

Ikobana,

Kenapa membuat Foto ? karena saya ingin berbagi informasi dengan Anda, orang-orang yang saya cintai, karena saya pikir berbagi itu indah. Tentunya pembaca juga mau berbagi keindahan itu dengan Dapur Ikobana.

Ketika mimpi punya kamera sendiri udah jadi kenyataan ,,, ( muach ...cintaku..), dan benda itu sudah ditangan, serasa dunia dalam genggaman, semua dijadikan objek untuk mendapatkan foto yang indah dan bercerita. Hasrat untuk mendapatkan yang terbaik di setiap jepretan, disetiap kesempatan semakin menjadi-jadi ( sampai ada yang nyeletuk ...narsis amat nih ....)

Apakah ini yang disebut sebuah obsesi .....( halagh.... mimpi kali yeeee, namanya juga dapat mainan baru ). Tapi.. kenapa ngga ??? kata seorang teman, sesuatu yang besar itu bisa saja dimulai dari hal yang awalnya kita anggap hanya sekedar hobby lalu berubah menjadi sesuatu yang sangat berarti.
Bisa jadi iya,.. bisa jadi tidak ....jawabnya . Tapi... foto “ indah, menarik , eksotik dan menarik adalah impian ku.”. Ada yang berpendapat bahwa foto yang indah itu adalah foto yang memenuhi standar keindahan dari sisi bentuk, warna, komposisi, gelap-terang, pola, dlll ), tapi ada yang bilang ...ngga harus selalu begitu ... yang nyeleneh kadang memiliki nilai keindahan yang tak terduga...Terus bagaimana caranya ... yuk mari kita coba :

Keindahan itu memang subjektif dan pribadi sifatnya ya.., contohnya foto ini, indah menurut saya tapi belum tentu indah bagi Anda ...( halaghhhh cuma foto se toples kacang doang ...apa indahnya ... ????). Memang, keindahan itu membutuhkan “ rasa” yakni esensi kesadaran yang paling mendalam yang akhirnya mewujudkan sebuah karya yang indah .....


( bersambung.. ..2hit ) .

No comments: