Thursday, August 27, 2015

Cheese Potato Balls Ala McDonald's




Depok, Agustus 2015

Lagi  senang praktek makanan ala -ala resto  atau outlet franchice terkenal. Tidak semua makanan yang ditawarkan  sesuai dengan selera kita. Pilih ..pilih akhirnya kita  mentok makan menu yang sama setiap berkunjung kesana ....bosan juga kan.....

Coba membuatnya dirumah sajaaaa......ngga pake macet dan nnga pake antri.....yukkkk.

Cheese Potato Balls,Ala McDonald's.

resep ( lupa...copas dari mana)

Bahan
2 buah kentang ukuran besar
70 gr  keju cheddar parut
1 sdt bubuk ayam/perasa
1 butir kuning telur
1 butir telur ayam utuh
Tepung Terigu secukupnya
Tepung Panir secukupnya
Minyak untuk menggoreng


Cara Membuatnya:

1. Sangrai tepung terigu di wajan sebentar lalus sisihkan. Kupas kentang lalu serut - gunakan parutan keju

2. Letakkan kentang yang diserut tadi di panci lalu dimasak dengan api kecil. Jangan tambah air sambil diaduk aduk. Masak kentang setengah matang saja lalu dinginkan.
Setelah dingin campurkan dengan 3sdm peres tepung terigu ( sisanya sisihkan), keju, bubuk ayam dan 1 kuning telur aduk sampai rata.

3. Bulat bulatkan kentang dengan plastik biar tidak lengkat di tangan. Lalu satu persatu gulung gulung di tepung lakukan sampai kentang ball habis.

4. Celupkan di telur kocok lalu gulung gulung di tepung panir atau breadcrumbs. Rapikan bulatannya dan tata diloyang, simpan sementara waktu di kulkas kira kira 20 - 30 menit. Bisa juga langsung.

5. Goreng di minyak panas dengan api sedang . Angkat dan tiriskan atau letakkan di atas tissue dapur. Cheese poptato balls siap dihidangkan, hangat hangat atau dingin.


selamat menikmati.....

*) honesty rasyid

No comments: