Thursday, August 28, 2014

JUICE - 1 ( mix Semangka dan jeruk peras manis )

Depok, Agustus 2014

Bentuknya seperti bola, berdaging buah merah segar , banyak mengandung air , kulitnya keras dan lurik-lurik dan banyak biji kecil  hitam, tapi ada juga yang tak berbiji.  Buah apakah itu ??
Yup.. benar semangka atau disbut juga tembikai. Buah ini termasuk keluarga ketimun ketimunan . Daging buahnya ada yang merah, orens dan kuning.  BUah ini biasanya langsung dikonsumsi langsung sebagai buah potong. Tapi bisa juga dijadikan bahan es buah, juice, sop buah atau punch. Sedangkan biji semangka selain buat bibit pastinya tapi jika diolah dan dikeringkan akan mejadi cemilan yang kita sebut kuaci.


Konon kabarnya buah ini berasal dari Gurun Kalahari Afrika, setelah itu menyebar keseluruh dunia. Trus apa khasiatnya ?? ..hehe yang pasti pelepas dahaga … disamping iru karena kadar kombinasi kadar air dan kaliumnya yang tinggi sehingga semangka bisa merangsang keluarnya air seni lebih deras.  Disamping itu sebagai anti radang dan pelumas usus.

bagaimana dengan khasiat buah jeruk ?? bisa dilihat di DISINI


JUICE 1
resep dapur ikobana

Bahan :
250 gr buah semangka - potong kecil
4 buah jeruk manis - peras ambil airnya
2 sdm madu
1 sdt vanilla pasta
air es secukupnya
air jeruk lemon sesuai selera

Cara Membuatnya :
1. Cuci buah sampai bersih lalu potong 
2. Masukkan semua bahan kedalam blender, tambahkan air. Blender sampai halus
3. Tuang kedalam gelas saji. Dan siap untuk di nikmati. 
4. sajikan dalam keadaan dingin 

** 
juice 1 ini segar dan manis2 jambu karena penambahan madu. Terasa sekali dominasi buah yang mengandung kadar air tinggi di juice ini. Rasanya segerrr dan cendrung hambar 

Ditulis oleh : Honesty Rasyid
Sumber : 

No comments: