Monday, March 31, 2008

CLASSIC BLACK FOREST

Ikobana, 30 Maret 2008

Classic Black Forest

Mmm….Yummy, mendengar kata “ Cake “ yang terbayang adalah Black Forest (BF). Norak banget ya saya….taunya Cuma BF. Padahal banyak varian lain yang sangat mengoda baik rasa maupun bentuknya. Secara saya pengemar coklat, cake coklat yang satu ini memang berada di urutan pertama ketika harus menentukan pilihan.

Ciri khusus BF yang beredar biasanya ditambahkan rhum/kirsch ( alcohol )yang membuat rasa eksotik, dihiasi coklat dan hiasan buah cherry. Bagi yang tidak mengkonsumsi rhum jangan kuatir, pemakaiannya bisa digantikan dengan air gula atau lebih dikenal dengan simple syrup tanpa mengurangi kelezatan BF ini.


Ada pendapat lain, apabila kita tetap mau menggunakan campuran alcohol tadi, masaklah dengan campuran air gula sampai titik didih sempurna selama 10-15 menit sampai kandungan alkoholnya menguap sehingga kehalalan Black Forest tidak usah disangsikan lagi. ( wallahualam ). Jika ragu dengan kehalalannya, jangan gunakan bahan ini dalam pembuatan BF Anda.

Kalau Anda dikasih BF….nya, jangan dimakan,!……aman kan !. Makanya bikin sendiri aja yuk….!

Kebetulan ada pesenan BDCK dari temen kantor, di SMSnya mintanya Black Forest Classic. Binggung juga secara….banyak sekali variasi BF yang beredar. Nga paham juga membedakan mana yang klasik, mana yang yang modern ( emang ada ??? binun) Alhamdulillah,…. ketemu Chef Kusuma…di acara Wisata Kuliner, asyikkkkk….ampe jingkrak2.


Walau waktunya pendek sampai kejar-kejaran sama program buang-buang duit di Magenta, namun penjelasan singkat, padat,tepat dan sangat clearrrr ini sangat membantu saya menyelesaikan pesenan BFC ….dengan sedikit sisa2 tenaga setelah seharian fullllllll WISKUL di Bandung…..






No comments: