Thursday, April 24, 2008

ALL ABOUT CHICKEN

Ikobana, 26 April 2008
Pagi-pagi udah ngobrak-abrik dapurnya mbak Ria. Siapa….???? Bukan Sahak namanya kalo ngga bikin repot para perempuan dengan resep-resep occrenya. Mari kita simak sepak terjang Bapak satu anak dan istri ini……(…mo nambah pak…..??? hik..hik…berani ???...xi..xi…apa coba ?? )
Jam 08.00, persiapan bahan-bahan dimulai: bumbu-bumbu selesai…ayam diungkep : Pak Sahak sibuk…. Yang ini juga sibuk :
Jam 9:33 sambal goreng kremes selesai sudah.
Adonan kremes disiapkan dan segera untuk di goreng dengan penuh rasa cinta.
Ngaduknya pelan2 ya .. biar ngga hancur kata Pak Sahak. Ini dia kremes yang udah jadi : Ayam Goreng kremes lengkap dengan sambalnya :
Lanjuttttt, Fried Chicken. Ayam dikasih bumbu dulu trus dicuekin 30 menit.Setelah itu baru di cover dengan tepung…lalu goreng dengan minyak yang panas dan banyak sampai berenang tuh ayamnya …liat nih biar jelas…..(susah kalau diceritain….he..he.. )
Pak Sahakk…. nga keliatan nih …gimana cara ngorengnya ??? Saking semangatnya ada yang naik bangku….Siapa nih yang baju pink ??? Eh…jeng….biasa ngintip ye,,,!!
Hasilnya Fried Chicken…. :( sama kan kayak yang dijual itu….. penasaran ???? coba ndiri…)
Jam 10:12 Trussss, Ayam Kalasan. Campur ayam dan bumbu lalu diamkam aar bumbu meresap. Masak dengan api kecil selama 1 jam : Lalu panggang deh,( yang ini belum dipanggang ) Ntar dipanggang di rumah aja ah… buat besok, karena ayam yang udah jadi aja untuk dibawa pulang banyak bangettttt sampai enekkkk ngeliatnya.
Jam 13:45 selesai, mejeng lagi sama Pak Guru…(teteup SAHAK PRIBADI yang paling guantenggg.
Dari pagi Yani dah rewel….mo ngajakin ke pameran buku…, Thanks ya Yani..berkat rewelmu kita dapat banyak buku…sampe binggung ??? judulnya pulang latbar, tapi kok belanja bukunya kalap gini….nih…murahhhhhhh……booooo.
Sampe lupa…potlucknya: lupis ketan hitam yang legit, ketan hitam kukus, sosis solo, bolu meranti, Lapis ketan hitam kombinasi, pastel, lontong sayur, apalagi yah…banyak tuh kemaren ampe lupa. Begini nih kalo makan suka lupa….fotonya juga lupa ..payahhhhh…. ( 2hit)

1 comment:

A. Ann said...

Ikut dong Uni kapan2...pengen deh liat Pak Sahak beraksi..enyak2 nih nampaknya..