Wednesday, February 4, 2015

Oseng Bini Gue ala dapur ikobana

Depok, Februari 2015

Sebelum menikmati hidangan di rumah makan, saya selalu bertanya ...apa menu unggulan di tempat itu. Ketika jawaban tidak memuaskan, saya akan langsung menyambar list menu .....dengan melihat nama2 menu yang aneh atau nyeleneh, atau lucu . Saya akan pilih itu .....


Kali ini ada beberapa menu yang menggelitik .... Oseng bini gue , Es Melambay,  Tahu tang ky wutt, sate peranakan dll


Saya pesan sayuran "Oseng Bini Gue ", bukan karena saya suka sayuran ini tapi namanya yang unik menarik perhatian saya untuk memilihnya . Pesanan pun datang ......mau tau apa itu "oseng bini gue " -- tumis baby kailan dengan bawang putih dan oysin....yang satu porsinya seharga Rp. 55.500. 



Dirasa-rasa dan dipandangi alias diplototin,  Wooow ....saya langsung berimajinasi......menu ini bisa diangkut ke meja dapur ikobana, biar bisa dimakan sepuasnya .

Sebenernya sah2 saja ,,,,,tapi harganya itu nyesek ......untung ngga saya hitung jumlah daun baby kailannya ....wkwkwkwkwkwk dasar emak-emak kolottt.

Akhirya pagi ini tumis "oseng bini gue " ini jadi juga ......dan rasanya ..... ( boleh memuji diri ngga yaa.... ???? ) Kata suami sayaa yang pelit pujian ,,,,, oseng bini gue ini enakkkk dan segar . sentuhan bawang putih goreng....terasa sangat kental menu peranakannya.....

Coba deh ...membuatnya sangat gampang, cepat, bahannya mudah didapat  ....dan hasilnya juaraaaaaaa..... selamat memasak


Ditulis oleh :

Honesty Rasyid

No comments: