Monday, November 24, 2014

SALMON ROLL SOUP

Depok. November 2014

Sarapan pagi itu penting. Kenapa ? karena menurut penelitian yang dilakukan seorang dokter di Harvard Medical School - Dr. Pereira, ""bahwa orang yang rutin sarapan pagi, lebih cendrung sehat dibanding dengan yang tidak sarapan. Dan perlu diketahui bahwa  orang-orang yang terbiasa makan pagi setiap hari tiga kali lebih kecil kemungkinannya menderita obesitas daripada yang tidak sarapan.""

""Sebagai tambahan, orang yang teratur sarapan cenderung tidak memiliki masalah dengan gula darah dan kolesterol, yang dapat berujung pada diabetes dan serangan jantung. Peneliti percaya bahwa makan pagi dapat membantu menstabilkan kadar gula darah, yang berfungsi mengendalikan nafsu makan dan energi seseorang""

Nah, tak ada alasan lagi kan untuk tidak sarapan pagi ...walaupun sedikit harus disempatkan .... setuju kan ??

Pagi ini, sarapannya berat nih , satu tangkup nasi putih + satu mangkok salmon roll soup+ kerupuk dan 1 gelas juice strawberry ....


Sarapan pagi yang mengenyangkan , segar dan sehat tentunya . So, kalian bisa main futsal dengan penuh tenaga anak-anakku dan berfikir dalam belajar.



SALMON ROLL SOUP 

Bahan :

50 gr macaroni bentuk kerang  - rebus sebentar sampai mekar
beberapa kuntum brokoli -  cuci bersih

1 batang wortel - cuci potong bulat 
Salmon roll  12 buah
gula secukupnya
sledri dan daun bawang - potong 
Garam secukupnya
1 sdm minyak goreng

Bawang goreng 

Bumbu:


bawang bombai, bawang putih, bawang merah
Merica



Cara membuatnya:

Panaskan minyak goreng, masukkan bawang bombay. bawang putih dan bawang merah lalu goreng sampai wangi . Setelah itu tambahkan air. Rebus sampai air matang lalu masukan salmon roll. tunggu sebentar lalu masukkan wortel dan brokoli. Tunggu sebentar lalu tambahkan macaroni kerang  yang sudah direbus tadi.

Kecilkan api kompor, lalu tambahkan seledri/daunbawang, garam merica dan gula . marikan api kompor lalu cicipi hingga mencapai rasa yang diinginkan . Lalu taburi bawang goreng.

Salmon Roll Soup enak dinikmasi saat hangat.  Selamat mencoba.



Ditulis oleh :
Honesty Rasyid 






No comments: