Monday, March 16, 2015

SRIKAYO DURIAN

Depok , Maret 2015

Salah satu dessert khas daerah sumatera barat adalah SARIKAYO TALUA, terbuat dari campuran adonan telor, santan kental dan gula merah lalu dikukus. Namun kali ini ingin membuat SARIKAYO/SRIKAYA DURIAN ....kenapa ?? karena terpecut oleh statement teman pada suatu kesempatan. Ini tantangan.

Cerita seorang teman, "saya suka makan durian langsung berupa buah segar dengan daging buah yang legit.......ngga suka kalo sudah berupa olahan "

Ingat durian montong, durian kamang didaerah saiyah di sumatera barat sanaaa dan bahkan durian si ucok yang di medan. Siapa yang tak kenal durian si ucok yang terkenal legit dan mengoda . Tapi durian kamang tak kalah legitnya....biarpun daging buahnya tak setebal durian montong tapi rasanya ...amboiiiii ...... sulit untuk di lupakan



Ucapan seorang teman ini selalu terngiang dan memaksa saiyaaaa untuk membuat olahan durian agar dia menyukai dan memaksa rasa dan lidahnya untuk mengakui kalau olehan durian yang satu ini tak terkalahkan.

Setelah seorang teman tadi mencicipi sarikayo durian + ketan buatan saiyah ini .....dia berkomentar " oh ...kalo ini saya suka ...duriannya terasa..... bukan hanya rasa2 atau wangi2 durian ,,,,,,"

Alhamdulillah teman ,,,menyelesaikan sebuah tantangan itu ....membuat saiyah jadi bersemangat .....

Bagaimana dengan mu para bundaa ??? 

Selamat mencoba ......


Ditulis oleh :
Honesty Rasyid

No comments: