Wednesday, October 21, 2015

PUDING SUSU CINCAU.....


Depok, Oktober 2015

Bermain dengan adonan puding itu mengasyikkan sekali. Gampang gampang susah....tapi tetepp ketagihan untuk membuatnya.

Untuk milad bu Lisa kali ini, dibuatkan puding aja. Bahannya yuk kita sesuaikan dengan kondisi si penerima yang lagi diet... tapi rasa tetep enak...begitu yang kita mau. Yuk kita coba puding susu kolaborasi dengan cincau yang menyehatkan.


Tau cincau kan ? adonan berwarna hijau atau hitam seperti agar-agar, kenyal.  Dipotong kotak kotak, sering kita temui dalam campuran es buah bersama serutan kelapa muda dan jenis buah lainnya.

Ingat waktu kecil ketika suhu badan saya panas ibu sering memberikan minuman cincau ini sebagai penawarnya. Minuman segar agar saya mau minum yang banyak. Sebenernya cincau ini akan berfungsi secara maksimal jika dikonsumsi tanpa gula atau pemanis lainnya seperti sirup atau pun susu kental manis. Konon kabarnya cincau ini mampu mengikat gula, lemak dan kolesterol sehingga akan terasa sekali manfaatnya bagi penderita diabetes melitus, jantung, stroke dan juga penyakit kardiovaskular lainnya.


Bagi yang bermasalah dengan pencernaan, seperti sering mulas, diare, kembung dan sembelit, minumlah cincau hitam ii secara teratur karena bisa membersihkan organ-organ pencernaan.

Bagi yang menjalani program diet seperti bu Lisa, cincau ini sangat cocok buat cemilan ...eh minuman selingan ding, ... karena cincau rendah kalori dan banyak mengandung air, disamping kandungan mineral dan seratnya yang tinggi.


Adonan puding ini sebagian besar adalah puding susu. Lapisan hitam dibuat dari nutrijel hitam rasa cincau. Perpaduan susu dan cincau yang manis-manis jambu......uenak sekali.

Penasaran .... ? yuk di coba


*) Honesty Rasyid
Dapur Ikobana

No comments: