Thursday, March 15, 2007

** BDCK BADUT **


Ikobana,
"
Penjual Kue tidak boleh menolak orderan" begitu kata bu guru. Rada khawatir juga.... karena ini proyek pertama Kue Ulang Tahun. Padahal udah bilang sama si pemesan kue sejujurnya kalo belum ahli banget bikin kue hias, tapi dia keukeuh......

Pemesan : "Ngga apa2 mbak mbak....aku yakin mbak pasti bisa..."

Ikobana : Tapi belum bisa rapi kok Bu untuk urusan hias menghias cake apalagi kue ulang tahun, ngga berani ah bu.....(rada melas nih.....takut aja dia nanti kecewa ngeliat hasilnya )

Pemesan : Ndak apa2 mbak Honest....se-ngga rapinnya mbak Honest pasti lebih baik daripada aku yang bikin, begitu....dia menimpali. Yo...terserah mbak Honest aja yang penting nanti sore kuenya jadi.....sederhana aja mbak !!!. Alah.....mak...

Ikobana : Ha....? nanti sore ?....Insya Allah ya bu, ( jantung ku deg-deg an nih...belum ada ide, mana mefettt lagi )

Serbuuuuuu.,kulkas dan tempat penyimpanan....ada balon, kepala badut, pohon2-an plastik, jamur2 plastik, sprinkle. Boleh juga nih, poles-poles butter cream sana sini terus langsung bikin badannya badut yang lagi duduk, ada yang lagi santai .....tancap tancep kepala sana sini...jadi deh. Cakenya standar aja, itu lho andalanku yang anti gagal --Brownis Kukusnya Bunda Tyas.

Jarum jam menunjukkan pukul...13.00 WIB tralala.....trilili....jadi juga....senengnya

** BROWNIS KUKUS BUNDA TYAS **

resep diposting ulang tante Elly

Bahan :

200 gram Tepung terigu segitiga
400 gram gula pasir
8 butir telur
1/2 kaleng susu kental manis cokelat
300 ml minyak goreng
1/2 botol pasta mocca
1/2 ons cokelat bubuk
1/2 sdt vanili
1 sdm SP
1/2 sdt garam
cokelat beras/messes secukupnya

Cara membuat :
Ayak tepung terigu, cokelat bubuk dan SP sisihkan. kocok telur dan gula sampai larut, masukkan bahan kering aduk rata, tambahkan susu kental, pasta mocca, vanili dan garam, terakhir masukkan minyak goreng, campur rata, bagi menjadi 2 adonan.masukkan dalam loyang ukuran 22x22 cm yang telah dioles margarin tipis dan dialasi kertas roti. Masukan adonan pertama, kukus selama 15 menit dengan api kecil, setelah permukaan kering taburi dengan messes,masukkan adonan kedua, kukus +/- 30 menit ato hingga matang.

(25 Mei 2006)