Tuesday, April 3, 2007

** JAPANESE STYLE CHEESE CAKE **

Ikobana,
NCC lagi hueboh, ngerumpiin Cheese Cake, pengen nyoba juga ahhh.... Udah ngga tahan nih dari tadi ngebaca email yang berseliweran di milist, temen-temen bilang cake ini membelai lidah, apa iya....?..yuk..kita siapkan peralatan tempur.


**JAPANESE STYLE CHEESE CAKE **

Resep Asli : 35 Variasi Resep-resep Cheesecake by Yasaboga - Modified By : Ibu Yenni - NCC


BAHAN: Campur dan Ayak:
50 gr tepung terigu 50 gr tepung maizena

Bahan:
60 gr mentega tawar 250 gr cream cheese 120 ml whip cream 5 kuning telur (resep asli : 3 kuning telur & 1 butir telur) kulit jeruk lemon parut 1 jeruk lemon resep asli:2 sdt) 5 putih telur 1/8 sdt garam 125 gr gula pasir halus 1 sdm air jeruk lemon (resep asli : 1 sdt)

Topping:
2 sdm apricot glaze (resep asli : selai apricot) 3 sdm air (resep asli : 2 sdm)

Cara Membuatnya:
Siapkan loyang, alasi kertas roti, olesi mentega. Pasang oven 150 derajat C

Masukkan alas loyang yang diisi air.

Campur mentega, cream cheese dan whip cream dalam wadah. Didihkan dengan api kecil,aduk hingga lembut dan angkat dari api.

Masukkan campuran tepung, aduk rata. Masukkan kuningtelur, aduk rata.

Masukkan kulit jeruk lemon, aduk rata, sisihkan.

Kocok putih telur hingga berbusa, masukkan gula dan air jeruk lemon sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai terbentuk kerucut-kerucut tumpul (soft peak).

Tuang 1/3 adonan putih telur ke adonan cream cheese, aduk rata. Tuang campuran ini ke sisa adonan putih telur, aduk rata. Tuang adonan ke loyang, panggang dengan cara au bain marie, kurang lebih 75 menit sampai kekuningan

Setelah benar-benar dingin, lepaskan cake dari loyang. Panaskan Apricot Glaze dengan air setelah itu oleskan di permukaan Cake.

Siap dihidangkan......dan disantap...enyak...enyak.....

Salam Ikobana(HR 14Mei06)