Tuesday, January 20, 2015

RESTO IBC - Ikan Bakar Cianjur

Depok, Januari 2015

IBC - Ikan Bakar Cianjur
Jl. Cipete Raya No: 35
Jakarta Selatan
021 - 75900222


Undangan makan siang kali ini di Restoran Ikan Bakar Cianjur di wilayah selatan Jakarta, tepatnya di jalan cipete raya nomor 35. Ada pepatah "tak ada raja menolak sembah"  .... dan undangan makan siang kali ini tanpa penolakan, karena diundang oleh  sahabat dekat sedari kecil.

Memasuki area parkir yang masih padat, sedangkan jam telah menunjukkan pukul 14.00 WIB, jadwal makan siang yang agak terlambat. Namun, melihat ramenya pengunjung di resto ini pastinya menu yang ditawarkan menggugah selera sehingga sudah sampai jam segini masih berjubel pengunjung . Ini baru dugaan saya yang sedang kelaparan ya dan menghubungkan dengan padatnya tempat parkir resto ini ......sepertinya ada korelasi yang positif dengan enaknya menu yang ditawarkan dengan  ramenya pengunjung restoran ini.


Dan untuk membuktikan dugaan ini saya harus membuktikannya . Mengambil posisi di wing kiri, meja panjang yang telah di pesan terlebih dahulu kami segera tempati. Pengunjung memang penuh tapi masih terkendali karena ruangan disini boleh dibilang cukup luas. Untuk lokasi daerah ini terbilang gampang ditemukan karena posisinya dipinggir jalan dengan logo restoran yang jelas terbaca. Disamping luas, suasananya juga boleh dibilang enak...bersih dan rapi. Disisi kanan, diluar gedung disediakan tempat sholat dan tempat wudhu yang bersih juga.  Hahahah ...ini orientasi lingkungan  yang wajib dilakukan oleh saiyahhhh ....

Merambah ke lahan "Menu ", kata teman kecil saiyahh dan rekomendasi dari pelayan restoran menu andalan disini - gurame pesmol, gurame goreng, ayam goreng garing dan gurame bakar  - . Baikah sementara kita pesan yang ini ya. Dengan catatan tidak pake lama ya mbak... qiqiqiqi

Untuk pilihan menu utama adalah ikan. Berbagai variasi bumbu yang ditawarkan mulai dari : Gurame bakar, goreng, pesmol, asam manis, gurame tim,gurame sop, dan gurame siram saus ,  nila bakar, nila pepes, nila tim .  Tak hanya ikan gurame dan nila,  lele bakar, goreng  dan pecel lele juga ada disini . 


Untuk sayuran sama seperti restoran sunda lainnya aneka tumis, karedok, lalapan segar, petai goreng, sayur asem dan tidak ketinggalan tahu-tempe goreng

Menu lainya bagi yang begitu suka ikan, ada sop iga, soto ayam, rawon (dengkil), gulai kambing dan kambing oven, aneka ayam  atau bisa juga memesan nasi goreng , nasi uduk, nasi liwet. 


Tanpa menunggu lama pesanan pun datang dan siap-siap untuk merasakan sensasi menu yang ikan yg dijagokan oleh  pelayan tadi . Ikan pesmolnya enak, bumbunya terasa sampai ke dalam daging tanpa meninggalkan bau amis .  Ikan bakarnya gurih dan garing diluar tapi lemut didalam. Ikannya segar, bumbunya pas dan enak pastinya. Beranjak ke gurame bakar .......kriuk cidapnya dicocol sambel terasi. Gurame garing tapi dagingnya lembut ...nah loooo .... kebayang ngga tuh . Ayam gorengnya juga juaraaaa. Tumis kangkung dan karedok yang disajikan menambah nikmat makan siang hari ini.  


Kesimpulanya makan siang kali ini tanpa cacat....semua menu enak, tanpa menunggu 
lama pula. Pelayanan bagus, dengan pengujung serame ini pelayan2 terlihat cekatan, ramah dan yang paling saiyahhh suka tidak pake lamaaaaa. 



Penasaran bukannn ...dengan sensasi ikan di resto ini ......coba deh mampir disini.  Jangan khawatir....anda tak harus ke Jakarta untuk menikmati semua ini . IBC juga ada di kota sidoarjo, gresik, denpasar, jakarta, semarang, cianjur, pandaan dan surabaya


Ditulis oleh 
Honesty Rasyid

No comments: