Sunday, July 12, 2015

KOKO CRUNCH KUKIS

Depok, Juli 2015

Satu lagi kreasi kue kering yang ngangenin.........

KOKOCRUCNH KUKIS
resep : diary mamiko marsha
Bahan:
100 gr Nestle KOKO CRUNCH, blender halus. ( saya pakai bukan merk koko crunch tapi mirip-mirip lah rasanya..)
50 gr coklat chips ( saya gak pake )
300 gr mentega
250 gr gula halus ( saya 220 gr, karena gak terlalu suka manis)
4 btr kuning telur
350 gr tepung terigu
30 gr tepung maizena
40 gr susu bubuk
1 sdt Baking powder (BP)
Cara membuat:
  1. Campur tepung terigu, tepung maizena, ayak, sisihkan.
  2. Kocok mentega dan gula hingga lembut, tambahkan telur kocok cepat, tuang BP, kocok lagi satu menit.
  3. Masukkan campuran terigu, aduk rata, tuang koko crunch dan coklat chips, aduk rata.
  4. Bentuk bulatan dan susun diatas loyang yang sudah dipoles mentega tipis, beri jarak satu dengan lainnya, tekan perlahan dengan garpu.
  5. Panggang dalam oven hingga matang. Lk. 30 menit dengan suhu 150’C. –> saya coba 20 menit dengan suhu yang sama di oven saya ternyata bagian bawah kue sudah kecoklatan merata .
*) honesty rasyid

No comments: