Thursday, October 16, 2014

JUICE DELIMA ARAB

Depok, Oktober 2014

Juice lagi ...juice lagi
Tidak pernah kepikiran membuat juice delima , karena dalam pikiran ini , bijinya keras terus daging buahnya juga tipis ditambah lagi rasanya asem-asem sepat begitu. Tapi membaca khasiat buah yang bernama latin punica garnatum ini saya menjadi tertarik untuk mengkonsumsinya.



Buah ini konon kabarnya berasal dari Iran dan terus berlanjut sampai berkembang ke daerah cina selatan dan asia tenggara.
Ketika membeli buah delima, sipenjual bertanya mau yang lokal atau yang import. Terus saya tanya balik.. bedanya apa ? ceritanya delima import yang dari tanah arab lebih berkhasiat untuk meningkatkan stamina dan membuat awet muda. Baiklah bang ,,,, saya akan mengkonsumsinya . Trus ada pertanyaan lagi memangnya buah delima banyak variannya ya ?? Dikenal tiga macam delima, yaitu delima putih, delima merah, dan delima ungu. dan yang dijual oleh pedangan inia adalah delima impor dari negara jazirah arab. Delima import ini dikenal sangat banyak khasiatnya dan membuat awet muda dan kulit menjasi halus ....waduhh ...kebeneran nih.


Selain dimakan langsung buah delima juga dijadikan campuran rujak buah, sering kita lihat jika ada acara 7 bulanan para ibu sibuk mencari buah delima. Rasanya tidak lengkap tanpa buah cantik ini. Atau dicampur dalam salad buah, lebih segerlagi jika di buat juice, pasta, sirup dan ;sari buah. ...nyam ..nyam. Ketika membuat juice jangan membuang biji buah delima karena ebaiknya diminum dengan bijinya karena di dalam biji banyak terkandung senyawa polifenol.

Lalu apa saja manfaat dari buah delima ?
1. Digunakan untuk membersihkan kulit. dan mengurangi peradangan pada kulit.
2. Mengobati radang tenggorokan dan;sariawan
3. Buah yang kaya anti oksidan ini bisa mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat.
4. Mengatasi gangguan perut, jantug, dan kanker
5. Sebagai perawatan gigi, mengobati rematik dan kurang darah serta diabetes
6. Menurunkan berat badan
7. Mengobati batuk yang berlangsung lama

"Peneliti dari Vanderbilt University Medical Center menemukan bahwa orang yang meminum jus 3 kali atau lebih dalam seminggu, dapat menurunkan risiko terkena alzheimer hingga 76% dibandingkan orang yang tidak minum jus sama sekali. Trus menunggu apalagi ...mari kita hidangkan juice delima

JUICE DELIMA
Dapur Ikobana
Bahan:
250 gr buah delima
1 sdm vanilla pasta
2 sdm madu
50 ml sirop cocopandan ( kalau suka )
Air es secukupnya

Cara membuatnya :
Campur semua bahan lalu blender sampai halus. Tuang kedama gelas lalu simpan di kulkas beberapa saat . siap dinikmati dalam keadaan dingin

Ditulis oleh :
Honesty Rasyid

No comments: