Thursday, October 30, 2014

de' Leuit Restaurant..... Sensasi Nasi Jambal

Depok, Oktober 2014

de' Leuit Restaurant
Sensasi nasi jambal
jl. Pakuan No: 3 (Ciheuleut) Bogor 16143
telp : 0251-8390011/8390022
Buka jam 10 .00  s/d 21.00 WIB


Yang berbau sunda yang tidak saya suka hanya bahasanya, contohnya de Leuit ( baca : de'leyit), ribet bukan ? Kalo masakannya saya suka sekali asalkan jangan disuguhi daun pintu aja. Tak akan pernah menolak sensasi yang ditawarkan menu tanah parahiyangan ini.


Jika Anda sedang berada di daerah Bogor saat jam makan, silakan mampir di restoran de' Leuit yang berlokasi di jalan Pakuan No: 3 (Ciheuleut) - Bogor. Ancer-ancernya, keluar tol bogor langsung belok kiri gang pertama masuk jalan pakuan. 

Menu yang ditawarkan disini hampir semua juara, sehingga mengundang saya untuk kesana dan kesana lagi


De Leuit sendiri adalah bahasa sunda yang artinya "Lumbung Padi", tempat penyimpanan padi. Trus hubungannya dengan resto ini ?? .. diibaratkan kalo resto ini adalah tempat makan yang berkualitas dan penuh rasa ,,, kira-kira begitu ya 

Tempat makan yang nyaman dan pelayananyapun baik. Saat mampir kesana pengunjung  sedang ramai, maklum sedang jam makan siang . Namun ini belum seberapa jika dibanding hari sabtu/minggu. Disarankan jika  akhir pekan /libur  lebih baik reservasi tempat terlebih dahulu karena sudah dipastikan akan ramai. 

Tempat makan yang nyaman dilengkapi juga tempat bermain anak sehingga anak-anak betah disana. Bukan itu saja tempat sholatnya pun bersih.


Berbagai jenis maknanan/dessert/snack/ yang ditawarkan disini menu nusantara dan menu oriental. Hampir 75% jenis minuman yang ditawarkan sama seperti makanan/minuman di resto khas sunda lainnya. 

                                                                                                             Es Kelapa Glodok

Dilihat dari menu yang ditawarkan ada pengelompokan menu dengan istilah Indonesia Specialties : Sapi/Ayam/sop/soto/Sate dan tak lupa nasinya yg berharga berkisar mulai Rp 9 rb s/d Rp 79 rb,

Disamping ada menu paketan juga yang disebut paket Rikrik ada 4 varian paket yang ditawarkan dengan harga rp. 36-38 ribu diluar lauk tambahan. Berbagai jenis sayuran, pete dan aneka sambel. 


Di menu kelompok Asian Specialties ditawarkan aneka olahan ayam/sapi,cumi, lindung, nasi, mie , bihun, udang , kepiting soka, dan sop/tomyam dll, aneka milskahe, kopi bandrek
.
                                                                       Gurame Saos special de leuit 

Beberapa jenis makanan dan minuman yang khas yang menurut istilah saya yang "juara " disini seperti: Gurame  saos special de leuit, Es Papa ( es kelapa + pala), Es kelapa glodok, dan tumis kangkung daging sapi. Rasa asem-asem manis pedas gurame goreng de leuit membuat saya ketagihan. 

                                                                       Tumis kangkung daging sapi 

Es kelapa glodok yangjuga  maknyuss. Bocoran dari pelayannya,  es ini adalah campuran dari susu vanilla, gula merah yang diblender lalu di tambahkan kerokan kelapa muda dan es krim sebagai toppingnya...slurrp.. segerrrr .....yg satu ini memang mantapsss


Trus ada beberapa menu yang sudah saya stabilo dan masih membuat saya penasaran , ingin mencobanya di lain waktu  : Es buaya , es bir kocok,daun ginseng cah sapi, lindung crispi saus madu. 


Hari ini perut saya sudah minta ampun dengan sederetan menu santapan  ( liat foto diatas ) . lain waktu saya akan mampir kembali ....memenuhi rasa penasaran dengan menu yang sudah saya istabilo tadi


Anda penasaran juga bukan ...yuk mampir kesana .. selamat mencoba ......


Ditulis oleh :

Honesty Rasyid

No comments: