Wednesday, October 22, 2014

KEDAI AA - PEJATEN VILLAGE

Depok, Oktober 2014

Kedai pempek AA
Pejaten Village Lantai 3
jl. Warung Buncit Raya Ujung
Jakarta Selatan
021-78842590

Mau makan siang dimana saja bisa bikin kita bingung ...apalagi kalo ngga ada amunisi untuk membeli makan siang itu sendiri .....tambah kacauuuu. Jadi bersyukurlah bagi yang masih bisa memilih untuk makan dimana dan dengan siapa saat ini .....

Jika sedang berada di sekitar warung buncit dan pejaten boleh mencoba Pindang Ikan Patin di Kedai AA - lokasi di Pejaten Village;- jl Warung Buncit Raya Ujung. Kedainya tidak terlalu besar, perkiraan saya hanya bisa diisi oleh 20 orang saja. Namun diluar koridor mall mereka menambah kursi2 dibawah tenda cantik hingga terlihat asri. Ruangan kedai sendiri dipasangin kaca2 besar untuk menyiasati agar ruangan terlihat luas.



Berbagai pilihan menu makanan ada disini mulai dari aneka mpek-mpek, Tekwan, Model, Pindang Ikan Patin, Pindang Iga, Bebek dan Ayam Goreng, aneka nasi goreng, mie rebus dan mie godog lengkap dengan kemplang dan peyeknya.

Hidangan Untuk pencuci mulut ada srikaya pandan dan serikaya durian + aneka gorengan. namun saya 2 kali kecewa denga si serikayo ...karena selalu tak ada ketika saya makan disini entah karena habis atau memang tak dibuat oleh pemilik kedai.

Untuk minuman, standar seperti kedai/ resto lainnya ada aneka juice, soft drink, teh dan air mineral. Yang special sepertinya disini Es Buah keju( maaf belum sempat mencobanya ). Untuk semangkuk es kacang merah cukup Rp. 14.500 saja . Perpaduan yg harmoni anatara kacang merah yang lembut dan gurih ditambahi dengan es serut, susu kental manis coklat dan irisan alpukat.


Harga berkisar mulai Rp. 5000, s/d 40 ribu rupiah ....boleh di bilang masih standarlah, makan siang tanpa kegerahan terbayar dengan harga yang dibayarkan.
Bertandang makan disini yang saya pilih selalu pindang ikan patinnya yang juara . Kuahnya yang segar, tercium bau serai semerbak .Daging ikannya lembut . Biasanya ikan patin ini identik dengan bau tanah ketika kita mencicipi dagingnya , tapi di kedai AA ...tak akan anda temukan.... really yummy. Daun kemangi, irisan nanas, cabe rawit, daun bawang , lengkuas dan serai yang dominan membuat pindang ikan ini terasa lezat . Perasan jeruk sebagai sentuhan akhir sebelum menikmati menambah kesegaran semangkok ikan patin yang akan saya cicipi

Harga semangkok pindang ikan patin yang berisi satu potong ikan segar  ditambah 1 mangkok kecil nasi yang ditaburi bawang goreng, satu potong ketimun dan sedikit sambal, Anda cukup meronggoh kocek Rp. 25.000 saja

Yang tidak menyukai ikan patin , Paket campur mpek-mpek bisa menjadi pilihan. Teridiri dari 10 mpek-mpek kecil . dimakan dengan kuah cuko yang khas. Jika dibandingkan dengan mpek-mpek dari daerah asalnya, kuah cuko mpek-mpek di kedai aa sudah di sesuaikan dengan lidah betawi yang agak manis.
Anda penasaran ...silakan mampir ....

Ditulis oleh :
Honesty Rasyid

No comments: