Monday, October 27, 2014

PARE ANYAR - Jangan kaget kalo murah ....

Oktober 2014

Rumah Makan Sunda - Pare Anyar
Jl. Raya Puncak ( KM 3,6 TOL Jagorawi)
KM 15.4 Bogor - Cipayung _ Megamendung
B O G O R 
Telp : 0251-8252177
Buka Senin - Minggu jam 08.00 s/d 22.00

Melihat papan nama restoran yang tinggi menjulang ini plus tampil beda dengan dengan memajang spanduk di luar resto mereka yang bertuliskan : "JANGAN KAGET KALO MURAH" inilah yang membuat mata dan perut jadi penasaran utuk mampir ke sini. Restoran yang berada dipinggir jalan besar ini cukup rame dengan ruang parkir yang cukup luas.


"Lain Padang Lain Belalang", begitu kata pepatah. Walaupun sama-sama rumah makan sunda  tapi yang satu ini yang berani tampil beda. Keyakinan semakin meninggi ketika di daftar menu terbaca : " Teh Tawar Mah Gratis" saya jadi geli membaca ini. 

Beranjak menuju meja prasmanan besar, kita memilih sendiri makanan yang disuka,Nyam ..nyam sungguh menu makanan rumahan dan kalo boleh dibilang menu makanan kampung .Ada aneka sambal, lalap, pepes...aduh jadi tak sabar untuk mencicip. Udara dingin puncak menambah nafsu untuk melahap semuanya. Disisi ruangan sebelah luar ada berbagai jenis hidangan pencuci mulut, cendol, es cincau, kolak, es buah, puding dll.

Setelah mengambil satu piring makan malam dengan lauk yang agak maxi.....seperti tak makan 2 hari .....karena saya nafsu untuk mencicipi semua ....apa dayaaaaa, ambil posisi duduk diruang yang agak kedalam. Kenapa begitu ?? karena ada ive musicnya. Aduh malan malam ditemani suara indah ...mudah-mudahan makannya juga nambah. 


Dengan pelayanan yang cukup cepat dan suasana yang nyaman dan jenis makanan yang cukup beragam saya rekomendasikan resto ini buat keluarga Anda.

Setelah perut kenyang .... baru kepingin liat dengan detail apa saja sih, makanan tadi ( orang kelaparan beginilah adanya ). Saya survey ulang ada : 

Nasi liwet dan nasi putih di meja panjang berbaris dengan pring bersih dan sendok di meja sebelahnya, namun mata agak nyaman melihat beberapa piring yang pinggirannya somplak ..(kok masih di pake sih).....Mudah-mudahan kunjugan berikutnya ngga ketemu sama piring-piring ini lagi. Dimeja sebelahya tersedia aneka lauk dan sayur . Ada empal, cumi balado, baby fish, tumis pare, tumis daun sampe teri, karedok,tumis oncom, dan sebagainya. Di meja lain ada ayam goreng, pais atau pepes seperti  pepes jeroan ayam, pepes lauk emas, pepes jamur, tahu dan tempe goreng serta tempe  bacem.

Di sebelah aneka lauk ada senampan lalapan segar: selada, terung hijau, wortel rebus, dan mentimun. Aneka  sambal  ada sambal tomat dan sambal terasi yang mentah atau yang matang.


Untuk minuman tinggal pilih, aneka jus dan minuman ringan lainnya. Khusus untuk teh tawar " mah ngga bayarr "

Saat weekekend " Pare Anyar " menyediakan menu khusus seperti cilok, kue ali dan nasi bakar. Setiap minggu menu special ini berganti-ganti agar pengunjung tidak bosan. Kebetulan saat kami datang hari sabtu ini , ada menu khusus seperti cendol, es buah, es cincau/campur dan aneka bubur


Yang unik disini, pelayan akan mendatangi pengunjung  untuk melihat dan mencatat lauk  apa saja yang kita ambil,  dan sembari menghitung. Saking terpesonanya saya dengan pengaturan ruangan dan pernak pernik  disini saya tanyalah sama si pelayan siapa pemilik rumah makan sunda ini : "Ibu Linda" jawabnya ...teteup saya tak kenal ....wkwkkwkw....pengen ngobrol dengan sang Ibu ,,,tapi kebetulan beliau tak ada di tempat , Tapi saya juga buru2 karena ada urusan.


Konon kabarnya, restoran yang asri ini bisa kedatangan tamu sampai 1000 orang setiap harinya di hari libur, sehingga sang owner punyak banyak tukang masak handal. Teriakan piring abis  atau nasi habis dari pelayan , sudah saya dengar beberapa kali membuat saya jadi makin percaya kalau resto ini bener2 diminati oleh para pengunjungnya.

Dan nikmat mana lagi yang harus saya sembunyikan...saat makan malam ditemani live musik ? ..ya di Pare Amyar ....Rugi kalo tak datang mengunjungi tempat ini...

Selamat wiskul

Ditulis oleh :
Honesty Rasyid


No comments: