Tuesday, December 23, 2014

WISATA KULINER BUKITINGGI - PAKAN KAPAU

Depok, Desember 2014
Bicara kuliner kota Bukittinggi itu emang nga ada habisnya. Banyak makanan, pasar tradisional yang perlu dibahas ......rasanya berhari-hari liburan dikota cantik ini merasa selalu tak cukup waktu untuk membedah dan icip-icip kuliner yang selalu bikin laperrrrr.



Ki-Ka : Rakik maco - kriuk kriuk - renyah dan gurih. Kareh -kareh yang empuk dan manis 



Ki-Ka : Bika si mariana adalah salah satu icon cemilan yang TOP di bukittinggi, terbuat dari tepung beras + santan + kelapa muda parut + gula,  lalu dipanggang. Rasanya...mmmm memang juarra. Dimakan saat hangat dengan teh manis ..... mantappppppp.



Ki - Ka : Lapek Sagan. Lepat favorite ini terbuat dari beras ketan dicampur kelapa dan gula. Enakkkk pokoknya . Kacang putih ini enak digoreng , Empuk sekali ......



Ki-Ka : Rambai .....buah yg rasangnya asem manis , pernah cuba tak ?. Luo basah ini ...mmmm really nyammmy saiyah sukaaaaa ...... kalo di jakarta belum nemu .

Bawah : kacimuih ...kalo di tanah jawa disebut sawut ,,,,,

Ki - Ka : Lamang bareh, lamang jaguang, lamang ubi adalah kenangan tersendiri dimasa kecil . Dulu waktu kecil ...bako suka sekali membawanya ke rumah .... enak ....enak Mak tuo khadijah ,,,,luv U mak . Lapek tilanjang ?? ...lucu namanya . Kenapa kok jadi tilanjang ...ini hanya karena ngga dibungkus daun jadi lepat ini " telanjang " . 

Ki-Ka : Yang ini kuliner " UNI AYANG " - bubua kampiun dan Katupek Pical

Ki-Ka : bubua samba...ndehhhh   + sala lauak .... camilan asal daerah pariaman yang sudah akrab dengan lidah .



Nah kuliner yang berlokasi di daerah payakumbuh ini ...jangan dilewatkan begitu saja . Akan terbawa mimpi kalo tak sempat mampir . Yang paling suka adalah gulai telur ikannnn .....

Haloooo ...teman-teman, saya menghabiska 3 porsi gulai  telur ikan ...... sebenernya pengen nambah lagiiiiiii tapi ingat pesan ,,,,, "berhentilah sebelum kenyang"  ...membuat saya terhenyak sesaat untuk mensyukuri .....apa yang telah dinikmati .


Perut kenyang ,,,, mata mengantuk ....seperti biasa .....mari kita nikmati juga


oleh :
honesty rasyid


No comments: