Monday, June 22, 2015

RM IKAN BAKAR MANADO

Depok, Juni 2015


Ikan Bakar Manado
Jl. Adhyaksa IX No.1, Jakarta Selatan.
Telp: (081) 299277166 - 021 2760102

Buka 10.00-22.00 WIB. 
Harga: Mulai dari Rp16.000-Rp 53.000. 


Menemukan restoran yang satu ini tidaklah terlalu sulit karena posisinya pas berada di pinggir jalan dan di bagiam hook pula. Bangunan dengan desain modern minimalis dengan sentuhan warna biru muda atau lebih tepatnya biru laut lembut. Desain  dalam  ruangan didominasi oleh meja dan kursi kayu yang dicat dengan warna putih.  Jarak antara lantai dan atap yang menggunakan  sirap termasuk tinggi, sehingga cahaya dan udara bebas yang masuk sangat maksimal. Namun jangan kuatir pendingin ruangan  juga ada.

Beranjak ke menu, ada berbagai ikan dan aneka olahan yang disesuaikan dengan selera . Ada ikan bawal, kue, baronang, kerapu dan kakap yang dimasak rica polos , kuah asam  atau ikan bakar kecap. Hidangan ikan ditemani sambal dabu -dabu, sambal matah versi manado. 

Selain ikan ada kepiting saus tiram , atau kepiting lada hitam . Yang special kepiting woku, rasakan perpaduan daun kemangi dan daun pandan ....mmm wangiiiiiiii


Sebagai pelengkap  jangan lupa tumis kangkung , atau tumis buga pepaya yang sedep2 pait. Dan cemilan penunggu pesanan datang ,,,, si bakwan jagung kriuk ....... gurihhhh


Dan sesuatu yang bagi saya  di restoran ini : Juice Kedondong  . Juice ini yang di bandrol 25 ribu per gelasnya. Juice kedondong ini mampu melenyapkan rasa pedas dan merilis bau amis sang ikan . Mmmmm ...memang sempurna. 

Anda ingin mencoba juga kan .....selamat berbuka puasaaaaa


*) honesty rasyid

No comments: