Monday, March 24, 2014

CHEF PUTI - PASTRY PRACTICE

Depok, Maret 2014

Sedianya mau belajar bikin pastry minggu ini. Seperti biasa udah googling ke blog favorite, menjelalah ke komunitas, dan membaca berbagai pengalaman. Nampaknya memang tak mudah. Tapi niat kuat ini harus disalurkan, paling tidak untuk menjawab segala rasa penasaran yang sangat. 

H-1, membeli segala kebutuhan. Eithhh ...mata tertuju ke lemari pendingin...apa pulak ini : Edo - Puff pastry. Keraguan mulai menyelinap. Kalo memang sulit .....kenapa ngga beli yang ini saja buat jaga2.......entah bisikan dari mana, akhirnya kebawa juga benda ini pulang kerumah.


Saatnya tiba, semua bahan sudah siap di meja operasi. Makhluk kecil manis ini tiba-tiba :

P : "Puti bantuin ibuk ya"

I : bingung + gundah.....alamat blepotan inih ..... mana baru belajar pulak tapi tak kuasa menolak. hasrat dihati emamng mengajarkan dia cinta akan ruangan kecil ini dan menyukai kegiatan perempuan ini. 
"Baik Puti, kita masak-masak ya....puti bantu ibu"-----wuihhhh wajahnya sumringah Kebayang kali ya ,,,, bisa aduk dan acak sana sini. Sudah ...lah pasrahkan saja

P: Puti duduk cini ya buk .....
I : Silakan Chef ,,,,, wkwkwkwkkw (akhirnya Ibu dan Puti main masak-masakan). Puti boleh bantu apa aja ....tak ada kata jangannnn ....kecuali mendekat ke oven ....sudah dikasih tau jauh2 hari sebelumnya . Kalo benda ini ANAS (baca : panasssss ) .



Menggiling adonan, membentuk dan memelintir adonan ..sesuka-sukanya , Puti sangat senang ,,,,, ibu pun senangggg ......paling ngga bocah ini sudah mulai menyukai area yang  sudah tak banyak disukai oleh belia jaman sekarang . Puti bisa betah aja ...udah syukur. 

Puti bantuin menggulung, lalu tinggalin, pindah mengoles pastry mengunakan kuas. Serasa menggambar ya nak . 


Dan hasil akhirnya, simolen pisang coklat tertusuk kuas dengan sukses. Setelah dipanggang ...maka berlepotanlah  coklat ke luar adonan dengan sukses...


Hahhh .....hari yang menyenangkan sekaligus melelahkan ,,,,,, terima kasih chef putiiiiiii....... minggu depan kita terjun ke dapur lagi ya ,,,,,,( 2hipt)


No comments: