Monday, November 11, 2013

RAINBOW PUDING


Depok, November 213

Menunggu stock sabar yang banyak dan ketelitian yang tinggi untuk berani mencoba membuat puding ini. Walaupun sudah sering melihat resepnya berseliweran di dunia maya tapi masih berat untuk mengeksekusinya.

Hari ini harus memberanikan diri karena ada acara reuni zona 37, seperti biasa ada acara lelang yang nantinya kita sumbangkan untuk teman-teman yang membutuhkan. Alhamdulillah, puding ini menuai rupiah senilai 1 juta rupiah . Rasanya terbayar sudah capek dan kantuk sata membuatnya.

Bahan dan rasa puding ini biasa saja sama dengan puding-puding lain. Namun, penampakannya ini yang ngegemesin ,,,,,bikin orang-orang tergoda. Thanks mbak ricke, udah dicontek abis-abisan.

Yuk kita action : 

Bahan Puding Bening:
1 bungkus agar-agar plain
135 gr gula pasir ( sesuaikan dengan selera )
1 liter air 
2 lembar daun pandan - sobek sobek

Bahan Puding Susu:
1 bungkus agar-agar plain
135 gr gula pasir ( sesuaikan dengan selera )
1 liter susu UHT plain
vanila secukupnya

Pewarna merah, oren, kuning, hijau biru, ungu, masing 2 tetes per layer disesuaikan dengan kebutuhan


Cara Membuatnya :

Masak puding bening dan puding susu dalam waktu yang bersamaan dalam panci yang terpisah hingga mendidih. Kemudian kecilkan api kompor sampai level yang paling terendah untuk menjaga agar puding tetap panas.

Siapkan loyang dan cipratin dengan air matang

Ambil 150 ml puding bening beri pewarna merah secukupnya dan tuang ke loyang. Diamkan puding hingga keliahatan berkulit bagian atasnya, jika disentuh dengan jari tidak menempel tapi belum beku sempurna sampai ke bagian awah.

Ambil 150 ml puding susu beri pewarna merah secukupnya, Tuang diatas puding bening tadi berhati hati dan perlahan se sendok demi sesendok dengan jarak dekat ke permukaan puding sebelumnya agar lapisan [uding dibawahnya tidak jebol.

Lakukan hal yang sama sampai adonan habis, sesuai dengan warna yan diinginkan.
setelah selesai bekukan di kukas . Tunggu sebentar, keluarkan dari loyang . Puding siap dihidangkan.


Selamat mencoba temen.....(2hipt)

No comments: