Sunday, January 26, 2014

TUMIS DAUN PEPAYA EBI

Depok, 27 Januari 2014

Makan dengan tumis pepaya ini membuat saya tak pernah mati gaya . Selera makan selalu meningkat tajam. Banyak orang yang tidak menyukai daun pepaya karena rasanya yang pahit. Namun bagi saya, rasa pahit daun pepaya berpadu dengan pedasnya cabe rawit  dan gurihnya ebi ...membuat saya jadi tergila -gila untuk mengkonsumsinya. Belum tau mereka nikmatnya daun pepaya :)

Disamping vitamin nikmatnya...daun pepaya berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker, melunakkan daging, mengontrol tekanan darah, melancarkan pencernaan,  dan demam berdarah. Nah bagi kamyuuu yang masih ABG, daun papaya ini bisa menghilangkan jerawat. Dan yang masih berasa sakit saat haid ,,, segera konsumsi daun ini.


Masih khawatir dengan rasa pahitnya ? , Ini tips untuk mengurangi rasa pahit pada daun pepaya  :

- Rebus daun pepaya dengan daun jambu biji atau daun jambu mete beberapa saat , buang airnya lalu rebus kembali sampai kematangan yang diinginkan.

- Dengan menambahkan garam saat merebus daun pepaya akan mengurangi rasa pahit.

- Cara ini agak sedikit ribet tapi kata orang2 sangat jitu, tapi saya belum pernah mencobanya. Rebuslah daun pepaya denga tanah liat sampai empuk. Setelah itu cuci sampai bersih lalu siap diolah sesuai selera.

- Jika sulit menemukan tanah liat, batubata juga dapat digunakan sebagai pengantinya, caranya sama, ketika kita mengunakan tanah liat.

Nah sekarang mari dipraktekkan .... liat resepnya DI SINI YA. Selamat mencoba

No comments: