Thursday, January 30, 2014

WISATA KULINER BANDUNG bareng LAFEMFAT

Depok, Januari 2014

Rupanya ada beberapa artikel cantik jalan2 yang belum terposting dengan baik ..... qqiqiq, akibat ketumpukan p0stingan2 lain. Ini seru loo, simak foto-foto dibawah ini akan bercerita untuk pembaca setia dapur ikobana.




Wisata kuliner bareng Lafemfat ini bener-bener seru dan heboh.  Ke Bandung pastilah sering tapi kalo berangkat dengan orang-orang yang satu hobi itu yaaa sesuatu bangettttt. Berangkat jam 6.30 pagi nyampe bandung jam 09.00 kalo ngga salah nih ya ...sarapan dulu ya ...di De'risol...


Sudah ketahuan kan, kalo kita mau jajan risol. Dari namanya saja dah pasti kalo tempat ini mengusung makanan andalannya adalah RISOL. Berlokasi di Jl Citarum 24,  telp. 022 – 7107160 atau 022 – 7203050. Tak cuma disini, De’risol hadir juga di areaFactory Outlet terkenal yang sering dikunjungi para turis domestik maupun luar negeri,  Jl Dago, sekarang namanya jalan Ir. H Juanda kalo tidak salah, tepatnya di Walini Tea Gallery. Terus De’Risol di dekat UNPAR Ciumbuleuit, tepatnya di Sentra Kampus Universitas Parahyangan Bandung telp. 022 – 95856994 . Satu lagi di De’Risol di Lottemart Festival Citylink (Molis Bandung).

Varian risol  yang dijual disini De’Risol Original, De’Risol Mix n Delight, De’Risol Meat n Great, De’Risol Cheesy Cheese, untuk para vegetarian ada De’Risol Vegie Fun. Untuk harga...standar lah ya. Sekarang kalau tidak salah  Rp 12.000 untuk  2 buah risoles isi 
biasa. 

Penasaran pengen mencicipi tapi lom sempat kebandung, ngga usah khawatir De Risol sekarang membuka  cabang di Jl Raya Mampang Prapatan no 98 C. 


Perut full...kita lanjutkan perjalanan berguru ke Ny. Liem Pastry and Cake. Bu gurunya cantik, Miss Acen .....hasil olahan tangannya apalagi. Lokasi nya di Jl. Naripan no: 52 Bandung 40112 - telp 022 4205278/4231425. Tempat kursusu ini didirkan oleh Ny. Liem pada tahun 1966. dan sekarang bisnis keluarga ini diteruskan oleh anak dan menantu beliau.


Miss Acen 
Ini materi pelajaran hari ini :


Ayam Kentucky, liat cara membuat kremesannya


Ayam kentucky yang sudah jadi : kriuk-kriuk nyesss


Ini dia kremesannya


Cup cake yang lucu dan menarik


Banana Cake


Narsis itu wajib toh ...qiqiqiqi


Dadar Gulung


Haiyahhhh ....kangen ketemu kalian semuahhhhhh

Capek kursus-an...lanjut makan siang di Bancakan : 


tempat makan milik Mang Barna dan Bi O'om ini mengusung konsep makanan sunda sederhana. Penyajiannya sederhana sampai pada alat-alat makan pun digunakan disana sedehana dan lebih cendrung jadule tapi pop ...heheheh. Lokasinya di jl. Trunojoyo no : 62 ( dago bawah. Telp 022-4203650. Bukanya jam 10.00 s/d 22.00 WIB....kecuali minggu mulai jam 09 pagi ya 

Pokoke ndeso abissssss..... lirik piring, gelas dan tekonya


Antreee..antree....qiqiqi mbak galuh liat apaan tuh ..... serius amat

Pilihan menu yang ada dibancakan, Ayam goreng/baka cisaga, empal gepuk, ikan mas goreng, aneka pepes, pindang bandeng, gulai tutut, jengkol,teri kacang, lalapan, tempe tahu goreng dan aneka sambal ....dan banyakkkkk urutan lainnya . 

Mengenai harga, terjangkau lah  di kantong. Eh iya ada nasi liwet nasi timbel dan abon daging yang gurih. Makan belom selesai es goyobod, es kopi nyereng, jus terong belanda, es cingcau pn sudah merayu-rayu untuk dipinang.



Nemu ini Gulali .... jajanan waktu kecil

Arinya kalau kesini perut harus dikosongin biar puas. Nah ini dia sebagian menu yang saya ceritakan tadi ya teman-teman







Nemu ini juga si kue kasur


Kita lanjutkan perjalanan ke Toko bahan kue Kijang Mas  di jalan Hariang banga no 6 bandung. ngga sempet foto pada kalap belanja semuahhh> banyak yang unik-unik disana. Asli ...ngga inget sama kamera.

Dari Kijang mas kita merangsek ke Winner Bratwurst, resto dan toko sosis German ...selain menikmati sosisnya yang mantappppp.....top markotop. kita juga melihat proses pembuatan sosisnya.


Proses pembuatan SOSIS



Proses pembuatan sosis


pada menyimak nih ya 


Gimana mbak evie...akankah beralih profesi dari bankir ke pengusaha sosis ?


Ayoooo ...ini laper atau sosinya yang enak ???

Lanjottttt ,,,,kunjungan ke tempat pembuatan Oven Idaichi.....ini dia pak bosnya. Asli saya lupa nama bapak pemilik ini. Cari2 kartu nama kok ngga nemu kalo ngga salah ini didaerah buah batu.





Deep frypan : mengoreng ikan asin dan donut dengan minyak yang sama tapi rasanya tak saling mempengaruhi ......wauuuu pengen punya iniiiiii



alat-alat berat ini membuat saya terpesona 


dalam berfikir ...roti buaya yang panjang itu bikinnya pake oven ini kali yak 







Ransummmm yang tersisa

Capek disini kita makan malam di soto semarang.....






Najwa sekarang pasti udah ABG yak .....najwa itu di peut umi udah ngga ada GRUMnya lagi wkwkwkwkwkwkkw

Menikmati ransum dari chef-chef cantik .

Sehabis makan malam mampir ke mutiara kitchen .....KALAP ...KALAP...KALAP .....saya tak sempat memotonya..... 

sampai ketemu di wiskul berikutnya sahabattttt....(2hipt)



No comments: