Tuesday, January 21, 2014

HOT BREAD PUDING - after 6 years ......yihaaaaaaa

Depok, Januari 2014

Tak kapok dengan pengalaman pertama membuat puding panas pada jaman BAHEULA, terus dan terus dicoba lagi akhirnya saya dapatkan rasa dan tekstur yang benar2 membelai lidah saya .........puding panas di resto TOP yang saya icip sepulang menjemput anak-anak sehabis training di wilayah Jakarta  Selatan ,... Maaf ....maaf ,,,, liwatttt rasanya ( ngga sombong lho ....ini bener adanya )


Coba di praktekin deh kalo ngga percaya. Suami saya yang pelit pujian pu mengatakan kalo puding ini bener-bener enak dan pas......mmmm hhh..... jarang-jarang nih dapet komentar begini. Tapi nanti setelah bunda mencobanya ...coba ...kabar-kabari saya ya ....ceritakan apa yang bunda rasa ,,,,, setujuuuuu....



Penasaran ??? ...ini dia resepnya :

Bahan :

PUDING ROTI
Dapur Ikobana

Bahan :
5 lembar roti tawar
600 ml susu UHT plain
100 gr gula pasir
50 gr susu bubuk
2 sdm custard powder
3 sdm kismis ( rendam dengan air panas beberapa saat agar mekar )
1/2 vanilla milk powder
 almond slice secukupnya
Garam secukupnya
1 sdm tepung maizena – larutkan dengan sebagian susu cair

Cara Membuatnya :


Cara Membuat :
1. Potong roti kotak kecil sisihkan
2. Tata roti dalam loyang /piring tahan panas
3. Campur susu cair dan gula aduk sampai gula larut. Sisihkan.  Ambil beberapa sendok susu untuk melarutkan tepung custard, susu bubuk, vanilla milk powder dan tepung maizena. Lalu masukkan larutan tersebut kedalam campuran susu aduk rata.
4. Siapkan wadah puding , tata roti tawar lalu tuang campuran susu pelan-pelan sampai roti terendam. Lalu taburi kismis dan almond slices.
5. Panggang secara Au Bain Marie selama lebih kurang 25 menit. Warna puding keliatan kuning keemasan lalu keluarkan dari oven
 6. Siap untuk dihidangkan.


SELAMAT MENIKMATI, (2hipt)

No comments: